Sunday, April 1, 2018

REVIEW : BC AIRY CUSHION FOUNDATION by Social Cosmetics | Local Brand


  1. Holla!!


Kali ini gue akan negbahas tentang BC Cushion Foundatin dari local brand rasa interational Brand hahaha. yaitu dari Social Cosmetics YEAYY!!


#SayYesToFlawless & Look Good Be Good

Itulah yang disampaikan oleh social cosmetics. Social Cosmetics gak mau hanya sembarangan meluncurkan sebuah produk tanpa adanya pesan yang menginspirasi kaum hawa, Yapp! Finally Social Cosmetics meluncurkan BC Airy Cushion Foundation merupakan inovasi cushion yang sudah all-in-one (BB Cream + CC Cream + Foundation) satu paket langsung dalam 1 kemasan. sesuai namanya  BC Airy Cushion Foundation ini merupakan cushion yang walau memiliki 3 jenis bedak tapi memiliki efek yang ringan diwajah, padahal sih ada fondationnya tapi ini kok sama sekali ringan banget ya? Mari kita bahas


Liat deh, packagingnya, serasa bukan local brand, it's so classy dan simple make it look so special. Apalagi ada glitter-glitternya bikin nambah nih cushion makin kece. Designnya top bgt.
Eitss.. tapi gak cuma tampak luar yang top nih tapi kandungan di dalam  BC Airy Cushion Foundation ini juga gak kalah TOP. Cushion ini terdiri dari 4 shade yang literally diciptakan mengikuti skin tone orang Indonesia. Gue kaget sih, sekali nyoba gue udah bisa dapet shde yang cocok sama skin tone gue. Ini dia shadenya


Shade yang gue pakai adalah 02- Medium Light. Nah biar gue jelasin dari keempat sahde ini,

  1. Light : Shade ini lebih ke orang yang mempunyai warna kulit pink undertone. Nah kelihatannya memang kayak gelap warnanya tapi sebenarnya engga kok, karena basically shade LIGHT ini memang diciptkan khusus untuk kaun hawa yang mempunyai warna kulit cerah pink undertone gitu.
  2. Medium Light : Gak beda jauh sama shdea light, bedanya hanya kali medium light itu ke Yellow-undertone alis untuk perempuan yang mempunyai wanra kulit cerah kuning-undertone
  3. Medium : Nah shade ini lebih cocok untuk yang mempunyai warna kulit lebih gelap dari medium light dan sama seperti medium light shade ini basically untuk yang kulitnya warna kuning langsat
  4. Dark : Shade ini unik banget dan bagus banget. Nah shade ini cocok untuk yang memiliki kulit sawo matang. Warnanya eksotis gitu deh.
Masuk ke bagian packaging

Higenis karena terdapat 'film' sebelum cushin dibuka | sponge juga empuk loh

shade medium light



Nah packaging dalamnya juga higenis nih, pas baru dibuka dia sudah ada yang namanya 'film' yang harus kita buka dulu sebelum menggunakan cushion. Pas ingin menggunakannya kita harus menekan sedikit kedalam supaya cushionnya bisa keluar seperti foto diatas ini.

Menurut gue  BC Airy Cushion Foundation dari Social Cosmetics ini :

  1. Tekstur dari cushion ini menurut gue lebih cair dari cushion pada umunya. 
  2. Coverange nya medium
  3. Mempunyai sensasi yang sejuk diwajah
  4. Melindungi wajah dari paparan sinar matahari
  5. Bisa langsung di touch-up tanpa menhapus ulang make-up
Gak kalah dari cushion lainnya  BC Airy Cushion Foundation ini mempunyai kandungan:
  • Vitamin E agar kulit tetap lembab
  • Liliy Extract untuk menutupi kekurangan wajah dan memberi sensasi sejuk pada kulit.
Con's :
  • Menurutku packagingnya cuma kurang slim sedikit aja.
Ini merupakan hasil dari penggunaan  BC Airy Cushion Foundation


Seperti yang gue bilang,  BC Airy Cushion Foundation ini coverangenya medium dan lumayan bisa di build to high. Tapi jangan expect high banget ya hehe karena dia memberikan efek yang natural matte. Kalo kalian lihat dengan jeli ada beberapa spot redness gue yang tidak terlalu tercover but I still love this cushion! 

Good Job Social Cosmetics!

Sekian review dari gue. Semoga bermanfaat ya!

With Live,
JG

No comments:

Post a Comment