Wednesday, April 19, 2017

REVIEW: ETUDE HOUSE Zero Sebum Powder vs INNISFREE No Sebum Powder (BAHASA)

Bello!!

Hayoo mana yang lebih bagus, ETUDE HOUSE atau INNISFREE? let's find out!


jadi seperti yang kalian tau, gue punya tipe kulit wajah yang oily (kalo kalian udah baca REVIEW Jeju Volcanic facial wash) oleh sebab itu I'm so happy ketika tau ada yang namanya bedak atau no sebum powder khusus untuk oily face. nah, jadi yang PERTAMA kali gue pakai dan nemu itu adalah brand dari etude house. Gue so excited banget pas belinya dan pakenya juga. Kemudian pas udah habis gue mencoba ke brand Innisfree, dimana itu adalah produk pertama gue dari Innisfree yang gue coba dan langsung jatuh hati 😅❤️

Mungkin kalian akan bertanya :

"bagusan mana sih?"
"mending etude atau innisfree?"
"kayaknya sama aja deh"
" Beda harga doang paling tapi sama aja kalo dipake"

Ya gak semua bakal mikir gitu sih, tapi ya mungkin sebagian ada lah yang mikir gitu #maksaBanget #harusMikirGitupokonya!

So, langsung aja ke pembahasannya. apa sih bedanya? Selain beda brand dan harga? *ya kalo beda brand&harga mah pasti* *ini yang nulis gimana sih*

Packaging dan Price (P&P)
Dari segi P&P kalian bisa lihat sendiri innisfree bentuknya lebih kecil dn sedikit tinggi daripada Etude, sedangkan etude lebih besar sedikit diameternya dari Innisfree dan lebih "tipis"


Kemasan Etude (KIRI) adalah kemasan terbaru atau versi paling barunya || kemasan Innisfree (KANAN) adalah kemasan limited edition anniversary Inisfree. 
Bisa dibilang Innisfree bentuknya lebih Handy dibanding Etude House, karena lebih imut kecil gitu (lihat di foto pertama) dan muat banget buat ditaro di pouch kecil/ clutch buat pesta gitu. Dari packaging gue lebih suka INNISFREE.
Harga, soal harga gue beli Etude ini seharga Rp 80.000 (ini pas etude zero sebum baru launch dan belinya pun di OS) dengan isi sebanyak 6g. Innisfree No sebum powder seharga Rp 70.000 *kalo gak salah* (karena waktu itu innisfree belum masuk indo) dengan isi sebanyak 5g. dari segi harga gue tidak mempermasalahkan sih, karena menurut gue ya sama aja cuma beda dikit.

Sponge dan segi pengaplikasian
Nah dari segi sponge nya sendiri mereka sangat berbeda banget nih.




bisa kalian liat sendiri sponge Innisfree lebih tebal dibandingkan dengan punya Etude house. Menurut gue juga sponge Innisfree lebih empuk dan lebih halus daripada punya Etude. Jadi dari segi sponge gue memilih INNISFREE
Kalo dari segi pengaplikasiannya atau saat mengaplikasiakan powdernya ke sponge, mereka berdua ini sangat berbeda.

(ATAS) Etude & (BAWAH) Innisfree
Coba deh lihat sendiri Hole atau lubang tempat si powder nya keluar ini berbeda. kalau etude bentuknya bulat dan Innisfree bentuknya kotak. Saat ingin mengaplikasikan atau mengeluarkan powdernya ke sponge , yang innisfree itu lebih susah buat keluarnya, sampe dijungkir balikkan 180 derajat pun tak kunjung keluar bedaknya 😭.

yaowoh stress hamba mau bedakan pun susah :(
Image result for sad meme

tapi aku punya Tips nih,ketika mau mengeluarkan bedaknya ke sponge, sponge nya jangan ditekan, melainkan beri jarak antara sponge dengan hole nya biar bedaknya keluar. walaupun gitu tips ini buat innisfree emang berhasil tapi ya gitu, tetep aja dikit keluarnya :( sedangkan kalo Etude itu gampang banget buat isi bedaknya keluar ke spongde dan jadinya lebih cepet deh makenya. Dari ini kalian udah bisa taulah ya gue lebih suka yang mana. Yaps! ETUDE

Texture dan Ketahanan
dari segi texture sebenarnya gak beda jauh. tapi tetep ada bedanya. Kalo etude lebih "padat" dan Innisfree lebih "loose" atau biar gampangnya powder dari Etude lebih menyatu bedak/bubuk powdernya sedangkan Innisfree lebih gak menyatu gitu. nih liat aja foto dibawah.


Pengaplikasian bedak di atas itu cuma sekali usap dengan jari, dan TAADAA!! Etude lebih terlihat tebal ketika cuma sekali diaplikasikan tetapi berbanding terbalik dengan Innisfree. tapi gak masalah juga sih, soalnya keduanya adalah transparant powder jadi gak ada warnanya. jadi bisa dideskripsikan kalo diaplikasikan ke wajah, etude cuma butuh 1-2x sedangkan Innisfree lebih dari 2x pastinya. Btw, wangi dari kedua brand ini hampir sama , wanginya sama-sama fresh banget tapi gue lebih suka wangi nya INNISFREE dia mirip kayak lime gitu jadi fresh banget wanginya (hehe)

Ketahanan. hmm.....
buat yang gatau, loose powder ini juga bisa diaplikasikan atau dipakai di rambut yang lepek loh, dan gue juga udah pernah memakai di rambut dengan kedua brand ini. kalo etude itu ya ngefek dan tidak merubah texture rambut sedangkan Innisfree itu menurut gue sangat TIDAK MEREKOMENDASIKAN buat diaplikasikan ke rambut! kenapa? ya pas gue pake innisfree ini ke rambut yang lepek gue, dia itu langsung mengubah texture rambut gue jadi kasar banget, dan kasarnya itu kayak kasar yang kering bangeeeetttt..... dan itu gak nyaman banget suer deh. Apalagi kasarnya itu gak ilang-ilang selama berjam-jam kalian bisa bayangkan itu! untuk itu I choose ETUDE

Buat di wajah. Sebenernya keduanya gak beda jauh sih. Awal dipake di muka itu keliatannya kayak berwarna dan muka lu makin putih, tapi tenang itu karena kalian baru pake dan itu belum set di kulit muka kalian, so tunggu aja beberpa detik/1 menit juga dia udah set dan gak mengubah warna kulit wajah kalian. Untuk ketahanan ya sebenernya sama aja menurut gue, gatau deh kenapa. So, I choose BOTH of them . Bisa aja ketahanan kedua nya berbeda kalau diwajah kalian ya.

Eeeiittssss....

tapi kalo dari hasil semuanya di awal:
INNISFREE : ETUDE
3              :          2

YEY!! dari review P&P  sampai ke ketahanannya hasil akhirnya adalah.....
 INNISFREE pemenangnya yuhuuu!!

Sekian Review ETUDE HOUSE zero sebum powder vs INNISFREE no sebum powder dari gue. 
Semoga bermanfaat!

Thankyou❤️


#FunFact: kalo kalian sadari sebenarnya logo/huruf "E" pada packaging etude house zEro sebum, itu gue gambar dikit pake spidol (HAHAHA) maafkan ya, soalnya huruf E nya udah rada ilang dikit, jadi pas difoto jelek. so, dengan kreatifitas gue pribadi akhirnya gue tambal dikit (wkwkwk) but, anw thankyou sekali lagi buat yang udah read ya

JG.

11 comments:

  1. Wah ini toh yang naik daun <3 makasih yah infonya seneng banget deh jadi pengen beli <3 unch me unch unch

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thankyou flo😘
      Boleh dicoba kok so recommended! Kamu bs beli juga disini https://instagram.com/p/BWYCaA8Awdz/ or IG @oparfait💕

      Delete
  2. Lucu bikin perbandingan bikin bacanya seneng 😂😂

    ReplyDelete
  3. Halo kak, utk kemasan yg limited edition kayak gitu msh ada ga ya di Innisfree store nya? Thanks:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah engga fina, tapi di online shop mungkin masih ada kok

      Delete
  4. Kalo dibandingin sama no sebum emoji bagus yang mana ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. setau aku sih sama aja, cuman beda di packagingnya via :)

      Delete
  5. setau aku sih sama aja, cuman beda di packagingnya via :)

    ReplyDelete