Monday, June 19, 2017

REVIEW: 3 Varian Terbaru DOVE facial wash, Which variant is suitable for you?

Jadi tepat pada tgl 16 Juni hari Jumat kemarin aku diundang ke acara launching nya Dove oleh sociolla dimana mereka mengeluarkan 3 varian terbaru facial wash yang didedikasikan untuk tipe kulit kita yang tinggal di Indonesia yang beriklim tropis ini.

So, let's get started!



Siapa sih yang gatau dove?
Kali ini Dove mempersembahkan Dove Facial Foam, produk pembersih wajah pertama dan satu-satunya di Indonesia yang mengandung serum kecantikan (Nutrium Moisture Beauty Serum) kapan lagi kalian cuci muka gak cuma bersih tapi bisa makin cantik sis.
FYI: Nah, tahukah kalian kalau kulit wajah kita itu 10x  lebih tipis dibandingkan bagian tubuh lain?
*Bayangkan 10x sis lebih tipisnya, mending 1 atau 2x, ini SEPULUH kali lebih tipis*



Dan kulit wajah kita 2x lebih cepat kehilangan kelembapan dan nutrisi. Apalagi aktifitas kita sekarang sering banget terkena paparan sinar matahari yang Puanasssnyaa pol, dan tiba-tiba masuk ke ruangan berAC berjam-jam, kebayang dong apa jadinya kulit wajah kita yang udah kena polusi, panas, dan kena AC berjam-jam, terutama bagi anak kuliahan kayak gue atau wanita karir yang naik angkutan umum. WOAHH jangan ditanya lagi deh. Oleh sebab itu Dove Facial Foam memberikan solusinya.





Dove itu paham dan pengertian banget kalau kulit wajah adalah salah satu bagian terpenting bagi kita wahai kaum perempuan, apalagi kulit wajah perempuan itu sensitive dan rentan banget dengan masalah kering ataupun berminyak kusam dibanding laki-laki. Nah sesuai sama foto diatas, Dove mengeluatkan 3 varian terbaru yaitu; Dove Facial Foam Beauty Moisture, Dove Facial Foam Deep Pure dan Dove Facial Foam Inner Glow. Pada kepo kan pengen tau mana sih facial foam yang cocok sama kulit kalian? Dan manfaat terMantafff apa yang terkandung dalam Dove Facial Foam yang belum tentu dimiliki sama Facial Wash yang kalian pakai sekarang. Yuk simak lengkapnya dibawah ini:

1. Dove Facial Foam Beauty Moisture ini diciptkan khusus untuk tipe wajah kulit normal-kering, biar kulit kita itu makin halus dan lembut. Wanginya itu Natural Flower Scent jadi wanginya itu mirip sama sabun mandinya dove yang orginal, eank banget wanginya :( Terus Facial Foam ini efektif membersihkan sekaligus melembapkan dan mengembalikan duit kalian *eaaa* boong deng hehe kalo itu gw juga mau *dasar perempuan*. Jadi dia akan melembapkan dan mengembalikan nutrisi hingga ke dalam dengan Nutrium Moisture Beauty Serum

2. Dove Facial Foam Inner glow ini khusus untuk wajah yang normal dan kusam. Nah wanginya tuh beda sama yang diatas tuhhh. Wanginya itu rada manis, freshnya bunga dan pokoknya enak banget wanginya deh suerrr!! Facial Foam ini mengangkat sel kulit mati, melembapkan hingga ke dalam pori-pori kulit wajah kita dengan Nutrium Moisture Beauty Serum menampilkan cahaya alama kulit kita.y Serum untuk kulit kalian yang halusss, cuantik dan lembut bagaikan sutra #lebay maksudnya lembut setiap kalian cuci muka!

3. Dove Facial Foam Deep Pure, nah ini nihh khusus untuk tipe wajah yang oily alias berminyak (like me) dan untuk kulit wajah kombinasi juga. Wanginya ini fresh banget deh! Nah facial foam ini membersihkan debu, kotoran dan minyak berlebih hingga ke dalam pori-pori kulit. Menyeimbangkan kelembapan si dalam kulit dengan Nutrium Moisture Beauty Serum. Facial foam ini juga mengandung Micropuff (sejenis scrubnya unilever) yang 10x lebih kecil daripada scrub. Membersihkan hingga ke dalam pori-pori pastinya.



FYI #2: Sebelumnya gue ada menyebutkan bahwa Dove Facial Foam ini mengadung Nutrium Moisture Beauty Serum, nah jangan pada remehin nih kandungan. Karena ini merupakan gabungan dari Stearic Acid dan Glycerin, bahan pelembab yang membantu memperbaiki skin barrier dan mengikat kadar air dalam kulit. Dan yang paling penting adalah FOAM yang dihasilakn bukan foam biasa, tapi Foam yang dihasilkan sangat berbeda dengan foam facial wash lainnya lohh.. dimana foam ini dapat mengangkat kotoran tanpa bikin kulit wajah kalian kering kek Handuk dijemur dibawah matahari jam 12 siang dimana pas keringnya kayak kerupuk udang baru digoreng :)

Nah, gimana? udah tau belum mana facial foam yang cocok untuk kulit wajah kalian? yukkkk... Langsung cuss beli gih Dove Facial Foam dengan satu-satunya facial foam dengan Nutrium Moisture Beauty Serum.
Diantara ketiga varian dibawah ini, mana nih yang menurut kalian paling cocok dan kayaknya wangi nya enak? langsung comment aja dibawah!

Sekian dari gue, semoga bermanfaat yah! Love love

JG,

32 comments:

  1. terimakasih kak untuk informasinya. btw kalo berjerawat lebih prefer ke yg dove hijau yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama ^^
      yes, bener banget. karena jerawat sendiri berasal dari kulit yang berminyak jadi Dove yang Deep pure lebih cocok untuk kulit berjerawat dibadning 2 varian lainnya. Karena aku sendiri juga having trouble with pimple dan aku apke yang "deep pure"

      Delete
  2. Makasih informasinya yaa. Aku mau tanya kalo kulitku cenderung kering, berminyak di bagian T, dan skrg lg keluar bruntusan gitu. Pakenya yg mana ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa 2 sih ratu pake yang beauty moisture(biru) atau deep pure(mint). Tapi kalo aku pribadi boleh coba dulu yang deep pure krn itu lebih untuk kulit kombinasi dan gak akan bikin kering :)

      Delete
  3. Mau nnya dong ka kulit di lipatan idung ak berasa tebel bgt sama menghitam lalu ak pake yg inner glow pas pake yg lipatan di hidung sama ujung bibir udh gk terlalu hitam tp qk malah perih gatel gtu ya ka... Apa memang itu proses nya atau trmasuk ke iritasi ya tp kliatannya gpp cuma berasa perih dan gatel... Ak pemakaian baru 2 hari.... Mksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo, perih & gatal itu kemungkinannya bisa disebabkan oleh cara kamu mencuci muka yang "digosok" terlalu kencang (mungkin), usahakan mencuci muka dengan benar dan jangan terlalu ditekan.
      nah, jika perih dan gatelnya membuat kulit terkelupas/kemerahan lainnya dan masih berlanjut mungkin kamu harus mengistirahatkan kulitmu dulu.

      Delete
  4. kak mau minta masukannya. Kalo kulit wajahku cenderung tipe kering dan berjerawt. Sebaiknya pakai yang beauty moisture atau deep pure? Makasih

    ReplyDelete
  5. Kak mau minta sarannya. Kalo kulit wajahku yang bertipe kering dan berjerawat, sebaiknya pakai yang beauty moisture atau deep pure? Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai, basically beauty moisture hanya untuk kulit kering tidak bisa untuk jerawat. Better coba yang deep pure dia cocok kok untuk jerawat dan produk dove apapun itu terkenal dengan kelembapannya yang tinggi jadi kulit kamu akan ttp lembab. Km blh cb mini size dulu aja :). semoga membantu

      Delete
  6. Mbak kalau muka aku kusam gak bercahaya! Make Dove yang warna apa mbak? Makasi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. HI, sorry for the late reply :(
      pakai yang Dove Inner Glow ya (yang warna Pink)

      Delete
  7. Kulitku berminyak dan berjerawat solusinya apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga sendiri berminyak dan pernah ada jerawat :( waktu itu sih aku pakenya yang 'deep pure' (hijau) karena memang cocok untuk kulit oily

      Delete
  8. Ka kalo wajah ku disekitar bagian pipi berjerawat dan bagian T itu kering kemerahan, pakai dove yg mana ya?

    ReplyDelete
  9. Ka kalo wajah ku disekitar bagian pipi berjerawat dan bagian T itu kering kemerahan, pakai dove yg mana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi sorry for the late reply :(
      menurutku sih kamu bisa coba yang deep pure(hijau) atau yang Beauty Moisturize (biru)

      Delete
  10. Ka kalo kulit kering di bagian samping bibir dan kadang berminyak di bagian T itu cocoknya pake yg apa yah ka,mohon bantu jawab ka:)

    ReplyDelete
  11. Ka kalo kulit kering di bagian samping bibir dan kadang berminyak di bagian T itu cocoknya pake yg apa yah ka,mohon bantu jawab ka:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, klo menurutku better pake varian yang Dove Facial Foam Beauty Moisture karena ini khusus untuk tipe wajah kulit normal-kering,

      Delete
  12. Ka klo bekas jerawat bnyak sm kusem pke yg apa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, kalo untuk wajah kusam aku saranin sih apakai yang varian Dove Facial Foam Inner glow ini khusus untuk wajah yang normal dan kusam.

      Delete
  13. kaa ini hampir sama kaya yang dove beauty bar engga? soalnya aku udh nyari kemana mana yang dove varian bar nya ga ada :( jadi bingung,soalnya udh cocok banget sama yang varian bar mau nyoba ini tapi masih bingung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ho tania, setahu aku beauty bar berbeda dengan dove facial wash, karena ini dikhususkan untuk kulit wajah, sedangkan dove beauty bar bisa untuk badan dan wajah, sehongga formulasinya juga mungkin akan berbeda.

      Delete
  14. Replies
    1. hai, kalo breakout atau engga itu tergantung jenis kulit wajah kamu. Kalo aku sendiri sih engga ya :)

      Delete
  15. Kaa minta saran nih,klo kulit beruntusan cocok pakai dove nya yg mna ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cari tahu dulu ya tipe kulit kamu itu seperti apa. Apakah normal, kering, kombinasi atau oily.

      Delete
  16. Ka klo dahiku rasanya kering bget..tpi bagian hidung dan dagu sdikit berminyak...komedo jg hnya di hidung..enaknya pakai yg apa ya kak..terutama untuk dahi yg keringg😥

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurutku bisa pakai 2 sih yang beauty moisture(biru) atau deep pure(hijau). Tapi kalo aku pribadi boleh coba dulu yang deep pure krn itu lebih untuk kulit kombinasi dan semua varian dari dove facial wash ga ada yang bikin kering kok

      Delete
  17. Kak mau tanya wajah saya kering dan banyak flek hitam,paket yg sabun Dove yg warna apa ya,makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo menurut aku sih better pake yang Dove Facial Foam Beauty Moisture karena ini khusus untuk tipe wajah kulit normal-kering.

      Delete
  18. Ka mau nanya kalo kering bruntusan pakenya yang apa ya.? Bukan jrawat yang besar2 dan sakit cuma bruntusan gitu

    ReplyDelete